Sunday 27 December 2015

CHAPTER 5 : SELF-ASSESSMENT TEST, REVIEW QUESTION


Self Assessment Test

1. Sekelompok program yang memanipulasi database dan menyediakan sebuah antarmuka antara database dan pengguna database dan program aplikasi lainnya disebut DBMS

2. Sebuah administrator database adalah terampil dan terlatih IS profesional yang mengarahkan semua kegiatan yang berkaitan dengan basis data organisasi.

3. Redundansi data adalah kualitas yang diinginkan dalam database. Benar atau salah? Salah.

4. Sebuah Primary key adalah bidang atau set bidang yang secara unik mengidentifikasi catatan database. 

5. Sebuah diagram entityrelationship menggunakan simbol-simbol grafis dasar untuk menunjukkan organisasi dan hubungan antar data.  

6. Apa model database tempat data dalam tabel dua dimensi? a. relational. 

7. Joining melibatkan menggabungkan dua atau lebih tabel database.

8. Setelah data telah ditempatkan ke dalam database relasional, pengguna dapat membuat pertanyaan dan menganalisis data. Manipulasi data dasar meliputi memilih, memproyeksikan, dan mengoptimalkan. Benar atau salah? Salah.

9. Karena DBMS bertanggung jawab untuk menyediakan akses ke database, salah satu langkah pertama dalam menginstal dan menggunakan database melibatkan mengatakan DBMS struktur logis dan fisik dari data dan hubungan antar data dalam database. Gambaran tentang seluruh database disebut skema.

10. Perintah yang digunakan untuk mengakses dan melaporkan informasi dari database adalah bagian dari b. Data manipulation language. 

11. Akses adalah DBMS populer untuk b. Personal komputer.

12. Sebuah tren baru dalam manajemen database, yang dikenal sebagai database sebagai Layanan, menempatkan tanggung jawab menyimpan dan mengelola database pada penyedia layanan. Benar atau salah? Benar

13. Sebuah data warehouse memegang informasi bisnis dari berbagai sumber di perusahaan, yang mencakup semua aspek perusahaan proses, produk, dan pelanggan.

14. Sebuah alat informasi-analisis yang melibatkan penemuan otomatis pola dan hubungan dalam data warehouse disebut b. Data mining. 

15. Analisis prediktif memungkinkan pengguna untuk memprediksi masa depan berdasarkan informasi database dari masa lalu dan sekarang. 



Review Question


1. Apa atribut? Bagaimana cara berhubungan dengan suatu entitas?
Jawab: Attribute adalah karakteristik dari suatu entitas. Dengan cara memanipulasi data dasar yang meliputi Select (memilih), memproyeksikan, dan bergabung.
2. Jelaskan istilah database. Kenapa itu berbeda dari database management sistem ?
Jawab: Database adalah sebuah koleksi terorganisir dari data. Sedangkan sistem manajemen database (DBMS) adalah sekelompok program yang memanipulasi database dan memberikan antarmuka antara database dan pengguna dari database dan lainnya program aplikasi.
3. Apa hirarki data dalam database?
Jawab: Hirarki data adalah Bit, karakter, bidang, catatan, file, dan database.
4. Apa yang dimaksud dengan file flat?
Jawab: Sebuah file datar adalah sebuah program database sederhana yang catatan tidak memiliki hubungan satu sama lain. Database flat file yang sering digunakan untuk menyimpan dan memanipulasi tabel tunggal atau file, dan tidak menggunakan
salah satu model database yang dibahas sebelumnya, seperti model relasional.
banyak spreadsheet dan program pengolah kata memiliki kemampuan flat file. Paket-paket ini dapat software menyortir tabel dan membuat perhitungan sederhana dan perbandingan.
5. Apa tujuan dari primary key? Bagaimana bisa berguna dalam mengontrol redudansi data?
Jawab: Untuk mengurangi redundansi dan menghilangkan potensi masalah memiliki dua catatan yang berbeda untuk satu data. Primary key adalah bidang atau set bidang yang unik mengidentifikasi catatan. Tidak ada catatan lain dapat memiliki primary key yang sama. Primer key digunakan untuk membedakan catatan sehingga mereka dapat diakses, terorganisir, dan dimanipulasi.


6.  Apa tujuan data pembersihan?
Jawab : Untuk mendeteksi dan memperbaiki (atau menghapus) record korup atau tidak akurat dari mengatur catatan, tabel, atau database, yang mengacu pada identifikasi tidak lengkap, tidak benar, tidak tepat, tidak relevan pada bagian data dan kemudian mengganti atau memodifikasi data.

7. Apa keuntungan dari pendekatan database?
Jawab : Untuk memecahkan masalah yang melekat dalam pendekatan pengolahan file seperti redundansi data, kurangnya integrasi data, data ketergantungan dan integritas data.

8. Apa pemodelan data? Apa tujuannya? Jelaskan secara singkat tiga model data yang umum digunakan.
Jawab : Proses menciptakan sebuah model data dengan menerapkan model deskripsi formal data menggunakan teknik pemodelan data.
Fungsinya untuk menentukan dan menganalisis persyaratan data yang diperlukan untuk mendukung proses bisnis suatu organisasi.
Untuk mengelola data sebagai sumber daya, integrasi sistem informasi, merancang database / data warehouse (alias repositori data).

9.  Apa yang dimaksud dengan skema database, dan apa tujuannya?
Jawab : Sebuah basis data memiliki penjelasan terstruktur dari jenis fakta yang tersimpan di dalamnya.

10. Bagaimana bisa sebuah kamus data berguna untuk administrator database dan insinyur perangkat lunak DBMS?
Jawab : Karena DBMS menyediakan fasilitas kamus data atau katalog sistem yang menjelaskan deskripsi dari field-field data yang terkandung dalam basisdata.

11. Identifikasi karakteristik penting dalam memilih sebuah sistem manajemen database.
Jawab : Organisasi data, Hierarki Data, Spreadsheet sebagai Basis Data Sederhana, Flat Files, Field Field kunci, Tabel-tabel yang Berhubungan, Struktur Basis Data.

12. Apa perbedaan antara bahasa definisi data (DDL) dan bahasa manipulasi data (DML)?
Jawab : DML (Data Manipulation Language) Perintah yang dapat digunakan untuk memodifikasi isi dari database. DDL (Data Definition Language) : Perintah yang dapat digunakan untuk membuat/ menghapus/ mengubah sebuah object database, seperti database, table, index.

13. Apa perbedaan antara proyeksi dan bergabung?
Jawab : Sebuah kondisi join menjelaskan bagaimana catatan dari dua tabel yang terhubung. Kadang-kadang beberapa bidang tabel yang terlibat dalam sebuah tampilan tidak menarik. Set bidang yang digunakan dalam view dapat didefinisikan secara eksplisit (proyeksi).

14.  Apakah sistem database terdistribusi?
Jawab : Sistem database distribusi kumpulan data logic yang saling berhubungan secara fisik terdistribusi dalam jaringan komputer, yang tidak tergantung dari program aplikasi sekarang maupun masa yang akan datang.

15.  Apa yang dimaksud dengan data warehouse, dan bagaimana hal itu berbeda dari database tradisional yang digunakan untuk mendukung OLTP?
Jawab : Data warehouse adalah suatu sistem komputer untuk mengarsipkan dan menganalisis data historis suatu organisasi seperti data penjualan, gaji, dan informasi lain dari operasi harian. On-Line Transaction Processing(OLTP) : Merupakan suatu pemrosesan yang menyimpan data mengenai kegiatan operasional transaksi sehari-hari.

16.  Apa yang dimaksud dengan "front end" dan "back end" dari DBMS?
Jawab : Front-End Developer Programmer yang lebih fokus pada tampilan luarnya (layout), jika kalian melihat web-web yang bagus layout/tampilanya itu biasanya dibuat oleh para front-end web developer untuk itu mereka harus bisa memahami beberapa bahasa programming diantaranya HTML, CSS, Javascript dan Jquery.
Back-End Developer Programmer yang lebih fokus pada fungsi-fungsi dari website tersebut, misalnya membuat form registrasi, pembayaran dan lain sebagainya, karena itu mereka harus bisa memahami beberapa bahasa programming juga diantaranya php, sql, java dan lain sebagainya.

17. Apa yang dimaksud data mining? Apa OLAP? Bagaimana mereka berbeda?
Jawab : Data mining : Data Mining adalah serangkaian proses untuk menggali nilai tambah dari suatu kumpulan data berupa pengetahuan yang selama ini tidak diketahui secara manual.
OLAP : Merupakan suatu pemrosesan database yang menggunakan tabel fakta dan dimensi untuk dapat menampilkan berbagai macam bentuk laporan, analisis, query dari data yang berukuran besar.
Perbedaan : OLAP = cepat, analisis, bersama, multidimensi, informasi. sedangkan
Data Mining: Membersihkan, seleksi, transformasi, penemuan pengetahuan, Pola evolusi, Pengetahuan presentasi.

18.  Apa yang dengan ORDBMS? Jenis dapa apa yang dapat ditangani?
Jawab : ORDBMS adalah sistem yang "berusaha untuk memperluas sistem database relasional dengan fungsi yang diperlukan untuk mendukung kelas yang lebih luas dari aplikasi dan, dalam banyak hal, menyediakan jembatan antara paradigma relasional dan berorientasi objek". ORDBMS diciptakan untuk menangani jenis baru dari data seperti audio, video, dan file gambar yang database relasional tidak dilengkapi untuk menangani.

19. Apa yang dimaksud dengan bisnis intelijen? Bagaimana menggunakannya?
Jawab : Bisnis Intelijen adalah proses berbasis teknologi untuk menganalisis data dan menyajikan informasi ditindaklanjuti untuk membantu eksekutif perusahaan, manajer bisnis dan pengguna akhir lainnya membuat keputusan bisnis yang lebih.
Sistem Business Intelligence digunakan untuk meningkatkan pengambilan keputusan suatu perusahaan dengan menggabungkan alat untuk mengumpulkan, menyimpan, mengakses, dan menganalisis data bisnis.


0 comments:

Post a Comment

 
Animated Dragonica Star Glove Pointer