1. Manajemen hubungan
pelanggan dapat membantu perusahaan menentukan persediaan dan peralatan yang
diperlukan untuk rantai nilai. Benar atau salah? Salah
2. Sebuah organisasi adalah kumpulan formal orang dan sumber daya lain yang dibentuk
untuk mencapai serangkaian tujuan.
3. Kepuasan Pengguna dengan
sistem komputer dan informasi yang dihasilkannya sering tergantung pada
kualitas sistem dan informasi yang dihasilkan. Benar atau salah? Benar
4. Konsep di mana organisasi
beradaptasi dengan kondisi baru atau mengubah praktik mereka dari waktu ke
waktu disebut _________________.
a.
pembelajaran organisasi
5. Tumbuhnya pengalihan bisnis
melibatkan kontrak dengan layanan profesional luar untuk memenuhi kebutuhan
bisnis yang spesifik.
6. Hari ini, kualitas
berarti _________________.
b.
memenuhi atau melampaui harapan pelanggan
7. Teknologi infus adalah
ukuran dari seberapa luas teknologi tersebar di seluruh organisasi. Benar atau
salah? Salah
8. Reengineering juga
disebut proses
desain ulang.
9. Apa hasil ukuran yang dicapai
dibagi dengan masukan yang diperlukan?
c.
Produktivitas
1 10. Pengembalian investasi
adalah ukuran dari keuntungan atau manfaat
tambahan yang dihasilkan sebagai persentase dari investasi di IS teknologi.
1 11. Siapa yang terlibat dalam
membantu pengguna menentukan keluaran yang mereka butuhkan dan membangun
rencana yang diperlukan untuk menghasilkan keluaran itu?
d.
analis sistem
1 12. Sebuah pusat informasi menyediakan pengguna dengan bantuan,
pelatihan, dan pengembangan aplikasi. Benar atau salah? Benar
1 13. Kepala petugas
informasi (CIO) biasanya bertugas
departemen IS atau daerah dalam suatu perusahaan.
REVIEW
QUESTION
1. 1. Apa yang dimaksud dengan rantai
nilai?
Rantai nilai adalah
serangkaian (rantai) kegiatan yang meliputi masuknya logistik, gudang dan
penyimpanan, produksi, penyimpanan produk jadi, logistik keluar, pemasaran dan
penjualan, dan layanan pelanggan.
2. Apakah manajemen rantai
pasokan?
Manajemen rantai suplai
(SCM) membantu menentukan persediaan yang diperlukan untuk rantai nilai, jumlah
yang dibutuhkan untuk memenuhi permintaan pelanggan, bagaimana pasokan harus
diproses (diproduksi) menjadi barang jadi dan jasa, bagaimana pengiriman
persediaan dan produk untuk pelanggan harus dijadwalkan, dipantau, dan
dikendalikan.
3. Peran apa sistem
informasi di organisasi saat ini?
Pandangan tradisional
sistem informasi menyatakan bahwa organisasi menggunakannya untuk mengontrol
dan memonitor proses dan memastikan efektivitas dan efisiensi. Suatu sistem
informasi dapat mengubah umpan balik dari subsistem menjadi informasi yang
lebih bermakna bagi karyawan. Informasi ini mungkin meringkas kinerja subsistem
dan digunakan untuk mengubah bagaimana sistem beroperasi. Perubahan tersebut
dapat melibatkan menggunakan bahan baku yang berbeda (input), merancang
prosedur perakitan baru (transformasi produk), atau mengembangkan produk dan
jasa (output) yang baru. Dalam pandangan ini, sistem informasi adalah eksternal
untuk proses dan berfungsi untuk memantau atau mengontrol itu.
4. Apa yang dimaksud dengan
reengineering (rekayasa ulang)? Apa manfaat potensial melakukan proses desain
ulang?
Reengineering melibatkan
desain ulang radikal suatu proses bisnis, struktur organisasi, sistem
informasi, dan nilai-nilai organisasi untuk mencapai terobosan dalam hasil
bisnis.
Reengineering dapat
mengurangi waktu pengiriman, meningkatkan produk dan layanan berkualitas, meningkatkan
kepuasan pelanggan, meningkatkan pendapatan dan profitabilitas.
5. Apa yang dimaksud dengan kepuasan
pengguna?
Kepuasan pengguna dengan
sistem komputer dan informasi yang dihasilkannya sering tergantung pada
kualitas sistem dan informasi yang dihasilkan.
6. Apa perbedaan antara
rekayasa ulang dan perbaikan terus-menerus?
Kalau perbaikan
terus-menerus adalah untuk terus mencari cara untuk meningkatkan proses bisnis
dan menambah nilai produk dan jasa.
Kalau reengineering
melibatkan desain ulang radikal suatu proses bisnis, struktur organisasi,
sistem informasi, dan nilai-nilai organisasi untuk mencapai terobosan dalam
hasil bisnis.
7.Apa perbedaan antara
infus teknologi dan difusi teknologi?
Kalau difusi teknologi
adalah ukuran dari seberapa luas teknologi tersebar di seluruh organisasi
Dan kalau teknologi infus
adalah sejauh mana teknologi menembus daerah atau departemen.
8. Apa yang dimaksud dengan
berkualitas? Apa pengertian dari manajemen kualitas total (TQM)?
Berkualitas adalah kemampuan
produk (termasuk jasa) untuk memenuhi atau melebihi harapan pelanggan.
TQM adalah Melibatkan
mengembangkan kesadaran yang tajam kebutuhan pelanggan, mengadopsi visi
strategis untuk kualitas, memberdayakan karyawan, karyawan bermanfaat dan
manajer untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi.
9. Apa perubahan organisasi
dan pembelajaran organisasi?
Perubahan organisasi:
Bagaimana nirlaba dan organisasi nirlaba merencanakan, melaksanakan, dan
menangani perubahan.
Pembelajaran organisasi:
Konsep di mana organisasi beradaptasi dengan kondisi baru atau mengubah praktik
mereka dari waktu ke waktu
1 10. Daftarkan dan tentukan struktur organisasi dasar.
Beberapa struktur
organisasi dasar meliputi tradisional, proyek, tim, dan virtual. Sebuah
struktur organisasi maya mempekerjakan individu, kelompok, atau unit bisnis
yang lengkap di daerah geografis.
1 11. jelaskan secara
singkat 3 tahap model organisasi perubahan!
1.
Unfreezing, adalah
berhenti dari kebiasaan lama dan menciptakan iklim yang menerima perubahan.
2.
Moving, adalah
mempelajari metode kerja baru, perilaku, dan sistem.
3.
Refreezing, adalah
memperkuat perubahan untuk membuat sifat baru.
1 12. apa itu downsizing? Bagaimana bedanya dengan outsourcing?
downsizing melibatkan
pengurangan karyawan untuk mengurangi biaya gaji, namun hal itu dapat
menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan. Outsourcing melibatkan kontrak dengan layanan prfesional luar untuk
memenuhi kebutuhan bisnis yang spesifik.
1 13. Apakah beberapa strategi umum yang digunakan oleh
organisasi untuk mencapai keunggulan kompetitif?
menciptakan produk dan layanan baru, meningkatkan produk
dan jasa yang ada.
1 14. apa beberapa pembenaran umum untuk menerapkan sistem
informasi?
ada 6
1 15. mendefinisikan istilah produktivitas. bagaimana perusahaan
menggunakan pengukuran produktivitas terbaik?
Produktivitas merupakan
istilah dalam kegiatan produksi sebagai perbandingan antara luaran (output)
dengan masukan (input). Productivity = (Output / Input) × 100%
1 16. apa itu komputasi on-demand,
apa 2 keuntungannya, apakah menguntungkan untuk perusahaan?
komputasi on-demand
adalah perluasan dari pendekatan outsourcing. banyak perusahaan
menawarkan kepada klien bisnis. Keuntungan : menghemat uang karna organisasi
tidak perlu membayar untuk sistem, berkonsentrasi pada isu-isu yang lebih
strategis.
1 17. berapa biaya total kepemilikan?
jumlah dari semua biaya lebih kehidupan sistem informasi
dan termasuk biaya untuk memperoleh teknologi, teknis dukungan, biaya
administrasi, operasi pengguna akhir, dan sebagainya.
1 18. deskripsikan peran CIO!
memperkerjakan peralatan departemen dan personil untuk
membantu organisasi mencapai tujuannya
0 comments:
Post a Comment