Saturday, 26 December 2015

CHAPTER 2 : SELF-ASSESSMENT TEST, REVIEW QUESTION

CHAPTER 2– Self Assessment Test

           1. Manajemen hubungan pelanggan dapat membantu perusahaan menentukan persediaan dan peralatan yang diperlukan untuk rantai nilai. Benar atau salah? Salah

           2. Sebuah organisasi adalah kumpulan formal orang dan sumber daya lain yang dibentuk untuk mencapai serangkaian tujuan. 

           3. Kepuasan Pengguna dengan sistem komputer dan informasi yang dihasilkannya sering tergantung pada kualitas sistem dan informasi yang dihasilkan. Benar atau salah? Benar

          4. Konsep di mana organisasi beradaptasi dengan kondisi baru atau mengubah praktik mereka dari waktu ke waktu disebut _________________.
a.        pembelajaran organisasi

          5. Tumbuhnya pengalihan bisnis melibatkan kontrak dengan layanan profesional luar untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang spesifik.

          6. Hari ini, kualitas berarti _________________.
b.        memenuhi atau melampaui harapan pelanggan

          7. Teknologi infus adalah ukuran dari seberapa luas teknologi tersebar di seluruh organisasi. Benar atau salah? Salah

         8. Reengineering juga disebut proses desain ulang.

         9. Apa hasil ukuran yang dicapai dibagi dengan masukan yang diperlukan?
c.        Produktivitas

1        10. Pengembalian investasi adalah ukuran dari keuntungan atau manfaat tambahan yang dihasilkan sebagai persentase dari investasi di IS teknologi.

1          11. Siapa yang terlibat dalam membantu pengguna menentukan keluaran yang mereka butuhkan dan membangun rencana yang diperlukan untuk menghasilkan keluaran itu?
d.        analis sistem

1        12. Sebuah pusat informasi menyediakan pengguna dengan bantuan, pelatihan, dan pengembangan aplikasi. Benar atau salah? Benar

1        13. Kepala petugas informasi (CIO) biasanya bertugas departemen IS atau daerah dalam suatu perusahaan.

REVIEW QUESTION

1.         1. Apa yang dimaksud dengan rantai nilai?

Rantai nilai adalah serangkaian (rantai) kegiatan yang meliputi masuknya logistik, gudang dan penyimpanan, produksi, penyimpanan produk jadi, logistik keluar, pemasaran dan penjualan, dan layanan pelanggan.

          2. Apakah manajemen rantai pasokan?

Manajemen rantai suplai (SCM) membantu menentukan persediaan yang diperlukan untuk rantai nilai, jumlah yang dibutuhkan untuk memenuhi permintaan pelanggan, bagaimana pasokan harus diproses (diproduksi) menjadi barang jadi dan jasa, bagaimana pengiriman persediaan dan produk untuk pelanggan harus dijadwalkan, dipantau, dan dikendalikan.

          3. Peran apa sistem informasi di organisasi saat ini?

Pandangan tradisional sistem informasi menyatakan bahwa organisasi menggunakannya untuk mengontrol dan memonitor proses dan memastikan efektivitas dan efisiensi. Suatu sistem informasi dapat mengubah umpan balik dari subsistem menjadi informasi yang lebih bermakna bagi karyawan. Informasi ini mungkin meringkas kinerja subsistem dan digunakan untuk mengubah bagaimana sistem beroperasi. Perubahan tersebut dapat melibatkan menggunakan bahan baku yang berbeda (input), merancang prosedur perakitan baru (transformasi produk), atau mengembangkan produk dan jasa (output) yang baru. Dalam pandangan ini, sistem informasi adalah eksternal untuk proses dan berfungsi untuk memantau atau mengontrol itu.

          4. Apa yang dimaksud dengan reengineering (rekayasa ulang)? Apa manfaat potensial melakukan proses desain ulang?

Reengineering melibatkan desain ulang radikal suatu proses bisnis, struktur organisasi, sistem informasi, dan nilai-nilai organisasi untuk mencapai terobosan dalam hasil bisnis.
Reengineering dapat mengurangi waktu pengiriman, meningkatkan produk dan layanan berkualitas, meningkatkan kepuasan pelanggan, meningkatkan pendapatan dan profitabilitas.

          5. Apa yang dimaksud dengan kepuasan pengguna?

Kepuasan pengguna dengan sistem komputer dan informasi yang dihasilkannya sering tergantung pada kualitas sistem dan informasi yang dihasilkan.

          6. Apa perbedaan antara rekayasa ulang dan perbaikan terus-menerus?

Kalau perbaikan terus-menerus adalah untuk terus mencari cara untuk meningkatkan proses bisnis dan menambah nilai produk dan jasa.
Kalau reengineering melibatkan desain ulang radikal suatu proses bisnis, struktur organisasi, sistem informasi, dan nilai-nilai organisasi untuk mencapai terobosan dalam hasil bisnis.

          7.Apa perbedaan antara infus teknologi dan difusi teknologi?

Kalau difusi teknologi adalah ukuran dari seberapa luas teknologi tersebar di seluruh organisasi
Dan kalau teknologi infus adalah sejauh mana teknologi menembus daerah atau departemen.

          8. Apa yang dimaksud dengan berkualitas? Apa pengertian dari manajemen kualitas total (TQM)?

Berkualitas adalah kemampuan produk (termasuk jasa) untuk memenuhi atau melebihi harapan pelanggan.
TQM adalah Melibatkan mengembangkan kesadaran yang tajam kebutuhan pelanggan, mengadopsi visi strategis untuk kualitas, memberdayakan karyawan, karyawan bermanfaat dan manajer untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi.

          9. Apa perubahan organisasi dan pembelajaran organisasi?

Perubahan organisasi: Bagaimana nirlaba dan organisasi nirlaba merencanakan, melaksanakan, dan menangani perubahan.
Pembelajaran organisasi: Konsep di mana organisasi beradaptasi dengan kondisi baru atau mengubah praktik mereka dari waktu ke waktu

1        10. Daftarkan dan tentukan struktur organisasi dasar.

Beberapa struktur organisasi dasar meliputi tradisional, proyek, tim, dan virtual. Sebuah struktur organisasi maya mempekerjakan individu, kelompok, atau unit bisnis yang lengkap di daerah geografis.

1         11. jelaskan secara singkat 3 tahap model organisasi perubahan!

1.         Unfreezing, adalah berhenti dari kebiasaan lama dan menciptakan iklim yang menerima perubahan.
2.        Moving, adalah mempelajari metode kerja baru, perilaku, dan sistem.
3.        Refreezing, adalah memperkuat perubahan untuk membuat sifat baru.

1        12. apa itu downsizing?  Bagaimana bedanya dengan outsourcing?

downsizing melibatkan  pengurangan karyawan untuk mengurangi biaya gaji, namun hal itu dapat menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan. Outsourcing melibatkan kontrak dengan layanan prfesional luar untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang spesifik.

1        13. Apakah beberapa strategi umum yang digunakan oleh organisasi untuk mencapai keunggulan kompetitif?

menciptakan produk dan layanan baru, meningkatkan produk dan jasa yang ada.

1        14. apa beberapa pembenaran umum untuk menerapkan sistem informasi?

ada 6

1        15. mendefinisikan istilah produktivitas. bagaimana perusahaan menggunakan pengukuran produktivitas terbaik?

Produktivitas merupakan istilah dalam kegiatan produksi sebagai perbandingan antara luaran (output) dengan masukan (input). Productivity = (Output / Input) × 100%

1        16. apa itu komputasi on-demand, apa 2 keuntungannya, apakah menguntungkan untuk perusahaan?

komputasi on-demand  adalah perluasan dari pendekatan outsourcing. banyak perusahaan menawarkan kepada klien bisnis. Keuntungan : menghemat uang karna organisasi tidak perlu membayar untuk sistem, berkonsentrasi pada isu-isu yang lebih strategis.

1         17. berapa biaya total kepemilikan?

jumlah dari semua biaya lebih kehidupan sistem informasi dan termasuk biaya untuk memperoleh teknologi, teknis dukungan, biaya administrasi, operasi pengguna akhir, dan sebagainya.

1        18. deskripsikan peran CIO!

memperkerjakan peralatan departemen dan personil untuk membantu organisasi mencapai tujuannya

0 comments:

Post a Comment

 
Animated Dragonica Star Glove Pointer